Berita Akhir Pekan : Mahasiswa Unirow Tuntut Purek III Mundur

Posted on
kemarin tanggal 10 juni 2011 Pupuhan Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Unirow (FMU) Tuban menggelar aksi untuk menurunkan Pembantu rektor (Purek) III. Aksi yang digelar di kampusnya itu  sempat terjadi kericuhan antara mahasiswa dengan keamanan kampus saat akan masuk ke dalam ruangan Pembantu Rektor III Unirow Tuban, Drs Yudi Supiyanto.
Aksi itu dipicu sikap Yudi supiyanto selama ini yang selalu melakukan intervensi gerak mahasiswa. Kebebasan mahasiswa dibelenggu saat kalangan calon intelek muda itu ketika mengkritiki kebijakan kampus. “Sikap Purek III itu sudah melecehkan mahasiswa,” terang sejumlah mahasiswa yang melakukan aksi.

Dan yang lebih memprihatinkan lagi, mahasiswa yang kritis dengan berbagai dalih akhirnya bea siswa yang diterima dicabut. “Ini sudah keterlalauan. Maka tidak ada jalan lain kecuali Purek III turun dari jabatannya,” jelas Aji koordinator aksi.
Dalam tudingannya, mereka juga membeberkan semua intervensi yang di lakukan oleh pihak rektorat yang di lakukan oleh yudi, yaitu dengan mengintimidasi seluruh mahasiswa agar dalam pemilu raya akhir juni mendatang atau pemilihan presiden Mahasiswa untuk memilih salah satu mahasiswa yang di rekom oleh Yudi.
Mereka juga meminta pembantu Rektor III turun dari jabatanya, karena telah menjadi biang kerok segala permasalahan yang ada di kampus. Setelah mengelilingi kampus dan membeber poster tuntutan, kalangan mahasiswa itu  berusaha merangsak masuk dalam runagan kampus dengan menaiki tangga lantai II menuju ruangan Puket III. Tapi, mereka dihadang keamanan kampus sebelum naik tangga ke lantai II. Karena dihadang terjadi saling dorong antara mahasiswa dan satpam yang dibantu resimen Mahasiswa (Menwa).
Pendemo yang awalnya sudah marah terhadap kebijakan rektorat, memaksa masuk ke dalam ruangan lantai II rektorat, dengan menembus hadangan menwa yang telah siap sebelumnya. Mereka tidak lagi menggubris dengan adanya menwa dan satpam, setelah sampai di atas ruangan, mereka mendapati ruangan Purek III sudah kosong dan tampaknya Yudi sudah lebih dahulu meninggalkan ruangan.
Tak puas dengan aksinya para demonstran ini langsung menuju halaman kampus sambil berteriak akan menurunkan bendara merah putih yang ada  di halaman kampus. Karena tidak puas, mereka langsung menurunkan bendera merah putih sampai setengah tiang. Mereka juga mengancam akan kembali berdemo lagi yang lebih besar.
Terpisah pembantu rektor III Drs. Yudi Supiyanto belum bisa dikonfirmasi. Beberapa kali dihubungi melalui ponselnya tidak diangkat, meski nada deringnya berbunyi.
 
sumber berita : kotatuban.com
Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *