Naskah Drama : CINTAKU DI KAMPUS BIRU

Posted on
CINTAKU DI KAMPUS BIRU 
karya : mahasiswa dan mahasiswi Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban
ilustrasi
SESI 1 (Latar teras kampus)
Menceritakan tentang sebuah drama klasik 7 orang sahabat dimana 2 diantaranya ternyata saling memendam perasaan cinta. Mereka semua tergabung dalam satu kampus dan juga satu fakultas bahkan jurusan yang sama. Mereka kuliah di sebuah kampus ternama yang da di kota Tuban, yaitu Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban.
# Prolog # ( duduk dalam sebuah bangku panjang )
Mereka sedang bercakap-cakap dan bercanda bersama. Namun tak lama kemudian datang Vina yang memotong obrolan mereka.


Vina : “Hey, kalian pada ngapain sech…”
Lia : “Biasa lah gi ngerumpi nech ”
( sambil tertawa )
Vina : “Hayooww, pada ngerumpiin apaan nech..??”
Reyna : “Biasalah Vin, Cuma becanda-canda aja daripada lama nunggu dosen datang.”
Fian : “Ehmm, Ehmm… pagi-pagi udah pada saling curiga”
( duduk manis sambil sms-an )
Fian : “Eh, gimana kalau kapan-kapan kita pergi hangout..”
( sambil sibuk sms-an )
Edy : “Wah, ide bagus tuch…..”
Nita : “Btw, kemana enaknya…??”
( berdiri sambil memandang kawan-kawannya )
Reyna : “Gimana kalau kita jalan-jalan ke alun-alun aja ntar sekalian mampir ke Sunan Bonang..”
Tino : “Woke guys, guwe setuju dengan usulan Reyna.”
Fian : “Truz kapan? Eittss, tapi asal pas gak ada tugas lho ya…”
Lia : “Minggu depan kita kan libur, gimana kawan??”
All : “Okelah Kalo Begitu”
( Sambil semua berjalan meninggalakan kelas karena sudah ada pemberitahuan)
Fian : “Daripada dosennya gak datang, gimana kalo sekarang kita nyari makan aja ..”
Tino : “Beli apa nech? Beli bakso atau jajan di Kopma?”
Reyna : “Penjual yang biasanya emangnya udah datang..??”
Nita : “Udah kali, kan udah jam segini…”
All : “Udah, daripada ribut mending kita langsung mluncur kesana aja.”
(duduk-duduk dibawah pohon, dekat lapangan futsal)
Vina : “Pakdhe, udah siang nech… Ntar telat angkot yang biasane lho..”
(panggilan beken fian sesama genknya)
Fian : “Ayo-ayo….”
Lia : “Iya nech, aku juga mau pulang. Ada urusan dirumah. Lagian juga panas banget hari ini..”
(sambil berdiri, siap-siap pulang)

SESI 2 ( Jalan-jalan )
Pagi-pagi mereka udah pada kumpul dikampus. Lalu lalang mahasiswa yang juga baru pada datang menambah suasana semakin ramai.
Lia : “Vina kok belum dating ya…”
Vina : “Hay, hay semua… lama ya nunggu..”
Reyna : “Iya, lama banget..”
(dengan ekspresi agak judes…)
Fian : “Iya tuch, lama banget.”
Vina : “Iya, iya.. Aku minta maaf yach….’
Lia : “Udah-udah, kita berangkat aja yuks.. Keburu panas nech..”
Tino : “Yukkss Marrii, sekarang kita cari angkot yang kosong…”
#Menyeberang Jalan Raya……..#
Nita : “Kamu ya yang menyetop angkotnya…”
(sambil memandang Edy)
Edy : “Ok lah, gak masalah”
#Ketika Naik Angkot….#
Sound Track (Musik Latar) : Mikha Tambayong (Cinta Pertama)
#Ketika Sampai Di Alun-alun Tuban…..#
Fian : “Uademm rek disini…., Hay sini lho…”
(sebagian ada yang bergabung dan duduk dengan Fian)
Lia : “Hu’umh, emang seger disini…”
Reyna : “Iya, teduh banget guys…”
#Tino mengajak Vina mencari tempat sendiri……#
Tino : “Vin, ayo ikut aku sebentar. Mau kan??”
Vina : “Kemana nech…??”
(sambil penasaran)
Sound Track : Sheila On7 ( J.A.P )
Tino : “Disini nih cocok Vin..”
Vina : “Iya… Ada apa sech kamu kok ajak aku kesini…??”
Tino : “Hhhmmmmm……”
(dengan gaya malu-malu)
Vina : “Kok Cuma hhmmm aja….”
(sambil memandang Tino)
Tino : “Hmmmm, sebenarnya aku ingin ngomong dari hati ke hati dengan kamu Vin..”
Vina : “Maksudmu….??”
Tino : “Aku punya rasa sama kamu, aku saying kamu Vin. Sebenarnya aku udah lama memendam rasa ini.”
Vina : “Gak usah bercanda dhech….”
Tino : “Aku gak bercanda Vin, aku serius.. Maukah kamu jadi pacarku..??”
Vina : “I.. Iya…”
(Hanya tersenyum sambil menganggukkan kepala)
#Tiba-tiba Tino dan Vina dikagetkan oleh teman-temannya….#
All : “Hy, lagi ngapaen kalian….”
Lia : “Eh, gimana kalau kita sekarang jalan-jalan ke pusat souvenir Sunan Bonang.. ”
Fian : “Ok, yuuukkzz… Boleh juga tuch…”
Edy : “Lets Go Prend…..”
Tino : “Ayo Vin…”
Vina : “He’emh…”
(sambil masih terbayang kejadian sebelumnya)
#Berjalan-jalan ke pusat souvenir…..#
Sound Track : Sheila On7 (Kita)
SESI 3 (Latar Kampus….)
Ini adalah pertemuan pertama antara Tino dan Vina dikampus setelah kemarin Tino mengungkapakn isi hatinya kepada Vina dan resmi berpacaran.
#Pukul 08.00 di Gedung K kampus Unirow….#
Tino : (Tino mengirim sms kepda Vina)
Vina : (Vina menerima sms dari Tino)
*** Ulangi adegan sms-an sampai 3x***
Tino dan Vina janjian ketemuan di taman kampus yang terletak dekat Kopma. Mereka berdua tidak tahu bahwa teman-teman yang lain udah nongkrong di taman kampus duluan.
#Sesampainya Di Taman Kampus……#
Tino : “Lho, kalian disini juga ternyata…..”
Lia : “Wah, ketahuan nech mau janjian disini..”
Reyna : “Cie….. Cie…..”
Vina : “Ah, gak juga kok. Kita kan emang mau nyusul kalian.”
Tino : “Hu’umh.. Bener”
Edy : “Eh, tugas kelompok kita udah beres kan??”
Fian : “Udah donk…”
All : “Shiippp….”
SESI 4 (Latar Di Cafe)
Sound Track : Sheila On7 (Kita)
Mereka ber7 ngobrol-ngobrol dan bercanda bersama di sebuah café favorit mereka. Dicafe mereka sering berkumpul untuk melepas lelah..
Tino : “Mau pesen apa kalian??”
Nita : “Wah, kayaknya ada yang mau nraktir nech..”
Tino : “Gampang lah, hari nie aku yang bayarain…”
Reyna : “paling enak minum jus seger nech…”
All : “Aku juga…”
Persahabatan yang sejati memang akan selalu awet walaupun gak dikasih obat pengawet. Dan ternyata dalam sebuah persahabatan bias timbul benih-benih cinta juga seperti yang dialamai oleh Tino dan Vina. Mereka tidak menyangka bahwa ternyata persahabatan mereka bias juga menjadi cinta. Mereka semua tetap happy dengan semua ini. Dan persahabatan mereka tetap abadi sampai sekarang……

******* TAMAT*******
dibuat oleh : Sucipto , Lely M. , Andhika N.A. , Millatul K. , Aprilia J. , Kiki Y.H. , Tedy A.
Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.

2 thoughts on “Naskah Drama : CINTAKU DI KAMPUS BIRU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *