Traveling Di Perkebunan Teh Kemuning dan Candi Ceto

Posted on
Peta Wisata

Liburan masih panjang, kuliah belum aktif sambil menghilangkan penat satu semester bergulat dengan tugas – tugas , pada hari minggu tanggal 26 Agustus 2012 akhirnya saya berangkat tour ke di lereng bukit gunung lawu tepatnya di Desa Ganten, Kec. Kerjo , Kab. Karang Anyar .
Perjalanan yang membuat adrenalin kita naik. jalanan berkelok-kelok. pukul 17.05 saya sampai di tempat.

Hari Pertama , saya istirahat dulu sambil menikmati suasana malam, sholat jama’ah di masjid, berbaur dengan masyarakat sekitar.

Masjid At Taqwim , Dsn Geneng , Ds Ganten

setelah mengukir mimpi semalam, dengan hembusan angin dingin pengunungan. pagi – pagi bangun sambil menikmati indahnya sinar mentari pagi.

Pemandangan Pagi Daerah Lereng Gunung Lawu

SD Ganten 1

Saya lupa kalo tanggal 27 Agustus, Anak2 udah pada masuk sekolah, pantes murid2 SD udah pada masuk..

========= # ==========

sekitar pukul 08:00 saya capcus jalan-jalan disekitar kota ( kec.Kerjo, Kab. KarangAnyar) kira – kira 19Km dari tempat tinggal saya di Desa Ganten. mulai lihat – lihat pusat perkantoran hingga keramaian jalanan.

Antrian E-KTP @Kantor Kecamatan Kerjo

Jalan sekitar Kec. Kerjo menuju Polsek Kerjo
Polsek Kerjo

Setelah keliling kota kecamatan, saatnya pulang ke rumah ( Penginapan,red ) melewati daerah – daerah kecamatan.

Dusun Kerjo , Kec. Kerjo

sesampai dirumah masih sekitar pukul 10:45, saya putuskan untuk naik ke hutan karet menikmati pemandangan alam yang begitu panas menyengat.

Sungai Di kawasan Hutan Karet, dari daerah Ngargoyoso , KarangAnyar

Narsis dulu #1

Narsis dulu hoho…

Hutan Karet @jalan TawangMangu

Jalur untuk Menuju Candi Ceto dan Tawangmangu

terik matahari yang menyengat, saya kembali ke rumah untuk istirahat.. leyeh – leyeh dulu di siang hari.. nanti sore juga mau siap2 melihat persawahan dan ladang disekitar dusun Batu Jamus.

========= # =========
waktu sudah sore, saya melanjutkan jalan – jalan bersama kakak saya.. ke sawah sambil cari rumput,, hehe sekitar jam 14.30.

Persawahan Padi
perjalan hari pertama telah selesai, saatnya merencanakan perjalanan hari kedua..
Hari Kedua , perjalan menuju candi ceto : yaitu candi peninggalan jaman hindu sehingga masih memiliki aroma khas ke-hindu-an, anda bisa melihat sejarahnya di situs pemerintah ini letak candi di hamparan kebun teh lereng gunung lawu.
View Wisata in a larger map
Penunjuk Jalan Cagar Budaya Candi Cetho

Candi Cetho [ Potret dari Belakang ]

Candi Cetho [ Potret Depan]

Pelataran Candi Cetho [ potret dari atas ]

Relief di pelataran Candi cetho , seekor kura – kura ( penyu )

Pos Jaga

jalan Keluar Candi Cetho
itulah perjalanan saya 3 hari 2 malam di daerah lereng lawu, kec. kerjo , kab. karang anyar.
Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.

4 thoughts on “Traveling Di Perkebunan Teh Kemuning dan Candi Ceto

1. Wah, asik banget tuh bisa travelling ke kebun teh, pengen banget T.T
    oh ya, salam kenal ya.. berkunjung ketempat saya jika berkenan ^_^

2. Di seberangnya itu ada candi lagi, Mas. Lebih eksotis 🙂 Candi ketek kalau ndak salah namanya, agak jauh nyebrang kali segala kalau ndak salah.