Trenggalek – Tulungagung, Wisata Pantai Selatan yang Eksotis

Posted on

Perjalanan kelana kota yang menegangkan dan menyenangkan, pada hari rabu tanggal 27 Desember 2017 saya dan dua rekan teman saya kerja mendapat tugas koordinasi dinas luar di daerah Prigi, Watulimo, Trenggalek dan Popoh, Tulungagung. Tim berangkat dari tempat kerja jam 11.00 WIB dengan melewati Rute Bulu – Tuban – Babat – Jombang – Kertosono (Tidak Lewat Jembatan Ploso) – Kediri – Tulungagung – Trenggalek (Prigi), dengan bermodalkan GPS smartphone kita berangkat dengan percaya diri tanpa takut nyasar. Dalam perjalanan menyusuri hutan dan pemukiman yang jarang, ketika masuk kertosono kita mengisi bahan bakar dan ishoma, Perjalanan masih lama belum masuk kota kediri. Selanjutnya kita On The Road kembali dengan GPS, jalan-jalan naik menyusuri persawahan sampai tepat jam 19.00 di perempatan Durenan, Trenggalek sesampai di situ Hape saya lost signal dan mengubah rute (Ada ajakan kawan mampir dirumah teman) alhasil kita nyasar dan melewati hutan-hutan duren yang seram, yaitu daerah Goa Ngerit dan Pakel, Untung mobil saya mampu melewati tikungan Letter S yang terkenal memakan korban (Ngeri saya mendengar ketika dijelaskan teman saya tulungagung) banyak mobil rombongan pendatang yang mlorot masuk jurang.

Setelah lama muter-muter di hutan, tepat jam 22.30 WIB sampai penginapan yang perkiraan Jam 20.00. Saya dan rekan saya bermalam di Hotel dan Resort Prigi yang terletak di pantai, 100m dari tugu patung ikan. Lokasi Hotel Prigi ada di Jl. Raya Pantai Prigi, Watulimo, Tasikmadu, Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jika kawan-kawan blogger mau bermalam di Prigi.

Pagi hari, saya dan rekan-rekan melanjutkan tugas untuk berkunjung ke PPN Prigi, dan tujuan kedua ke Pantai Popoh. Dan sore itu juga saya langsung kembali ke Surabaya dengan melewati Gerbang Tol Jombang (Ploso) dan keluar di Gerbang Tol Waru (Wonokromo). Sekian pengalaman saya dari pantai utara menuju pantai selatan.

Video Pantai Popoh :

Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.