Wisata Pasir Putih dan Terumbu Karang Gadon Tambakboyo

Posted on

Wisata Pasir Putih Gadon dan Terumbu Karang – seiring gencar-gencarnya mempromosikan sebuah wisata alam yang bermunculan, salah satunya adalah pantai pasir putih didaerah Gadon, tepatnya Desa Gadon, Kecamatan Tambakboyo. Kawasan pantai yang masih belum terlalu banyak pengunjung, sehingga menjadikan pantai ini masih perawan. Keberadaan obyek pantai ini masih jarang diketahui, lokasi yang tak jauh dengan penduduk yang ada dikawasan pesisir sebelah timur. Pada akhir Januari 2018 masyarakat yang tergabung dalam kelompok masyarakat pengawas (Pokmaswas) melakukan konservasi dengan melakukan penanaman tanaman vegetasi berupa cemara udang dengan kerjasama dengan MCT (Mangrove Center Tuban).

Dimana lokasi obyek ini, cukup mudah bagi anda dari arah barat melaju terus sampai ke daerah margosuko (dusun Mamer) terus ke arah timur hingga menuju jembatan Gadon, dari situ anda bisa berbelok kiri turun melawati jalan kecil disamping gudang transit watu putih. Jika akses dari situ kurang aman, kalian bisa bergeser ke arah timur lagi menuju tepat didepan balaidesa Gadon, disebelah utara jalan raya ada gapura. Kalian masuk ke utara gapura tersebut lurus terus hingga pantai. Sedangkan kalian yang arah timur ke barat cukup hingga sampai pasar tambakboyo, melaju pelan hingga menemui perempatan mampon, hingga tepat di depan balai desa Gadon dan masuk gapura ke utara.

Penanaman Fish Apartemen (Dok.POKMASWAS Gadon, Tambakboyo)

Selain wisata pantai, Pihak pokmaswas juga menyediakan wisata edukasi untuk melihat lokasi tata ruang terumbu karang buatan yang seluas 2 hektar. anda bisa memancing maupun snorkling di tempat tersebut.

Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.

2 thoughts on “Wisata Pasir Putih dan Terumbu Karang Gadon Tambakboyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *