10 Mobil Paling Enak Dipandang

Posted on
ferrari  458 – I
Ada puluhan bahkan ratusan mobil yang beredar di pasar dunia pada tahun 2011 ini. Tapi dari sekian banyak mobil tersebut, mobil apakah yang menjadi mobil paling enak dilihat?

Seperti detikOto kutip dari inside line, Selasa (19/4/2011), ada 10 mobil yang pantas dinominasikan sebagai ‘Top 10 Best-Looking Cars of 2011’. Kesepuluh mobil ini menjalar dari berbagai benua. Mulai dari Eropa, Amerika hingga Asia.

Ini bukanlah sebuah kontes kecantikan dan ini juga bukan mobil tercantik, tapi mobil yang paling enak dilihat meski anda hanya sekilas memandangnya.


Berikut daftar ‘Top 10 Best-Looking Cars of 2011’ versi inside line.

Ferrari 458 Italia

Tidak bisa dipungkiri Ferrari 458 Italia merupakan salah satu mobil paling tampan yang saat ini beredar. Mobil ini memiliki proporsi tubuh yang nyaris sempurna yang membuatnya menjadi mobil ‘entry level’ Ferrari yang paling menawan.

Mobil ini tidak hanya pantas bila melaju di sirkuit, tapi juga masih terlihat asyik bila sedang berjalan di jalanan umum.

Ada dua mobil Ferrari yang desainnya memiliki desain yang menginspirasi model lain. Mobil pertama adalah 308 GTB lansiran 1975 yang menginspirasi 288 GTO dan F40 setelah 308 GTB, 458 Italia kemungkinan akan menjadi mobil kedua yang menginspirasi.

Kia Optima

Bila daftar ini dibuat beberapa waktu lalu, mobil Korea kemungkinan tidak akan masuk daftar, karena terkenal dengan model mobil yang selalu ‘tanggung’. Tapi Kia Optima 2011 membuktikan hal itu sudah berubah.

Kia Optima terbaru memiliki desain yang dirancang dengan sangat teliti mulai dari fender depan, samping hingga ke buritan di belakang. Detail artistik mobil ini terlihat proporsional yang membuatnya enak dipandang.

Ford F-150 SVT Raptor 

Ford F-150 SVT Raptor adalah sebuah pikap yang memiliki kemampuan serba bisa. Mampu melibas aspal, tapi juga tidak takut untuk bermain lumpur. Namun meski memiliki kemampuan fisik yang mumpuni, tampang mobil ini juga terlihat menawan.

Spatbor depan yang membesar terlihat menutupi ban yang juga besar yang ditunjang dengan suspensi yang bandel. Desain tubuh ini juga terlihat sangat kuat dan gagah.

Cadillac CTS Sport Wagon 

Sesuai namanya, ‘Sport wagon’, mobil ini benar-benar mencirikan sebuah mobil bermodel wagon yang sporty yang mampu membawa keluarga piknik di saat liburan namun tetap memiliki kekuatan dan otot yang cukup menakutkan.

Dan tidak seperti mobil-mobil Cadillac pada umumnya yang selalu mengedepankan kesan elegan, mobil ini malah terlihat sangat sporty, seolah melawan kemapanan gaya dan ciri Cadillac selama ini.

Lexus LFA 
Mobil ini merupakan mobil super alias supercar pertama yang lahir dari tanah Jepang. Dari lahir mobil ini dianugerahi tubuh berlekuk sporty yang mendukung mobil ini melawan angin dan menekan aerodinamika kendaraan.

Di dapur pacuny tersembunyi mesin bensin 1LR-GUE/4.805 cc, V10 yang mampu menghasilkan daya output hingga 412 kW(560 PS) pada 8.700 rpm dan torsi maksimum 480N/m pada 6.800 rpm. Dengan kekuatan seperti itu, Lexus LFA mampu melaju hingga lebih dari 273 km per jam.

Porsche Panamera 

Kelahiran Porsche Panamera membuka babak baru sebuah sedan sport di dunia. Tubuhnya sangat kuat menyiratkan sebuah mobil sport khas Porsche tapi dengan konfigurasi 4 tempat duduk.

Hal inilah yang membuat mobil ini terlihat unik dan memaksa semua pabrikan untuk memformulasikan kembali arti sebuah sedan sport.

Audi A5 dan S5 
Ada suatu nuansa klasik di Audi A5 dan S5 coupe yakni desain yang sederhana namun modern disatu waktu. Dan dibalik kesederhanaan desainnya, mobil Jerman ini mengaplikasi lampu LED dan helogen yang memancarkan cahaya berseni.
Audi R8 Spyder 
Tidak bisa dipungkiri kalau tubuh Audi R8 Spyder memang seksi. Bahkan seperti seorang model, mobil ini mampu menonjolkan kesempurnaan tubuh yang dimilikinya tanpa perlu terlihat vulgar.

Di powertrainnya tersimpan sebonggol mesin V10 berkapasitas 5.200 cc quattro FSI. Dengan besarnya kapasitas mesin tersebut Audi R8 V10 Spyder dapat menempuh jarak 0-100 km/jam hanya dengan waktu 4,1 detik dari 525 Hp yang dihasilkan oleh mesin V10 tersebut.

Jaguar XKR Coupe 

Seperti halnya mobil Jaguar, mobil ini terlihat eksotik dan elegan namun tetap mampu mengeluarkan aura keganasan. Ya, seperti mobil Jaguar lain, Jaguar XKR Coupe mampu menggabungkan tiga kesan yakni elegan, maskulin dan tubuh berotot namun tidak pernah terlihat tegang.









Dodge Challenger SRT8
Untuk mobil yang bernuansa ‘Amerika Banget’, Dodge Challenger SRT8 sangat sempurna. Sebagai sebuah muscle car Dodge Challenger SRT8 tampil retro dengan balutan otot di sekujur tubuh.

Desain mobil ini dianggap lebih baik dibanding desain Chevrolet Camaro yang terlalu manis untuk ukuran sebuah muscle car dan Ford Mustang yang dianggap konservatif. Mobil ini adalah mahakarya Michael Castiglione yang merancangnya.

sumber artikel :detik oto
Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.