5 Aplikasi Wajib Dimiliki Seorang Blogger Saat Berwisata

Posted on

Blogger? mungkin sekarang sudah tak asing lagi bagi kita, apalagi menjadi seorang blogger traveler yang mengabungkan hobi nulis di blog dengan pesona perjalanan sang penulis, baik wisata maupun kuliner yang sekarang lagi ngetrend di jaman kids now. Tapi sebagai Blogger Traveler wajib banget punya aplikasi di smartphone-nya, aplikasi apa itu? simak dibawah ini :

5 Aplikasi Wajib Dimiliki Seorang Blogger Jaman Now :

WordPress Mobile

Aplikasi ini sudah tidak asing bagi pengguna worpress versi opensource, bagi pengguna web dengan selfhosted kemampuan dan fitur yang diberikan tak kalah dengan versi mobile. Inspirasi menyerang kapan saja, di mana saja. Aplikasi mobile WordPress menempatkan kekuatan penerbitan di tangan Anda, membuatnya mudah untuk membuat dan mengkonsumsi konten. Tulis, edit, dan publikasikan posting ke situs Anda, periksa statistik, dan dapatkan inspirasi dengan tulisan yang bagus di Pustaka. Dan tentu saja, mereka open source, sama seperti WordPress. mau mencobanya klik disini Fitur Aplikasi Mobile WP bisa berbagai macam akun wordpress dalam satu aplikasi.

 

 

Blogger/Blogspot Mobile

Pengguna blogger kini juga tersedia aplikasi mobilenya, yang dipasang perangkat pintar yang dimiliki. sehingga perajalanan kita lebih mudah untuk mengkonsep sebuah cerita menarik bagi pembaca. Di aplikasi ini pengguna blogger bisa menulis artikel baru maupun sekedar mengedit, membalas komentar.

 

 

Twitter

Twitter, aplikasi sosial media yang wajib guys bagi blogger yang suka traveller kita bisa post short story-nya di timeline tweetnya sekedar untuk mencoba menarik pembaca. sehingga dalam waktu setelahnya kita bisa mereview atau menerbitkan artikel keseluruhan bagi yang penasaran.

 

Instagram

Blogger siapa yang tidak mengenal instagram, aplikasi sosial media untuk share foto momen yang menarik dari perajalanan menjadi seorang blogger.

 

Writer

Aplikasi Writer? atau kita kenal catatan. Nah.. aplikasi ini bagi seorang blogger yang minim sinya dilokasi traveling, cukup kita konsep melalui aplikasi catatan atau pengolah kata seperti WPS Office, Evernote, Notes, dan lainnya.

 

 

Setelah membahas tentang aplikasi blog untuk di perajalanan anda, pasti kalian sudah paham fungsi dan manfaat menjadi seorang blogger tentu untuk hal kegiatan positif, sekarang kamu sudah tau kan pengertian blog dan sekarang kita bahas fungsi blog antara lain :

  • Sebagai media pribadi / Web Personal
    Fungsi blog yang satu ini lebih ditekankan kepada keseharian pemilik blog itu sendiri, seperti pengalaman hidup, curahan hati, dan semata-mata hanya untuk kepentingan diri saja dan bersifat pribadi. Biasanya blog yang seperti ini hanya diperlihatkan kepada sebagian orang saja, seperti teman-teman, keluarga, rekan kerja, ataupun kerabat.
  • Sebagai media untuk berbisnis / Profil Bisnis Sederhana
    Blog bisnis merupakan blog yang dipergunakan untuk melakukan berbagai aktivitas atau kegiatan usaha seseorang, seperti usaha berdagang dengan menawarkan produk-produknya melalui blog. Dan ada juga yang menawarkan jasa, toko online, jual beli, dan masih banyak lagi blog usaha yang lainnya.
  • Sebagi media untuk berbagi informasi
    Blog ada juga yang berguna sebagai sarana berbagi ilmu dan informasi kepada umum. Jenis blog seperti ini sangat bagus karena lebih mengutamakan kepentingan para pembacanya. Misalnya, sobat memiliki pengetahuan lebih tentang Android, maka tidak ada salahnya sobat berbagi ilmu, tips, maupun trik yang dapat dipublikasikan melalui sebuah blog.
  • Sebagai media untuk promosi atau iklan sebuah Produk
    Jenis blog ini lebih diperuntukkan kepada pemilik blog yang ingin mengedarkan barang, jasa, maupun produk orang lain dalam blog kita dengan maksud dan tujuan untuk mendapat upah dari orang yang sudah kita promosikan.
  • Sebagai Media Litersi Digital

 

Bagi kalian yang belum tahu tentang blog, kepoin aja disini www.perahulayarkertas.com dijamin kalian tau dan mengerti tentang dunia literasi digital.

Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.

3 thoughts on “5 Aplikasi Wajib Dimiliki Seorang Blogger Saat Berwisata

    1. Itu storage hampir penuh, sehingga RAM virtual dan aslinya sdh tidak bisa menampung proses aplikasi yang berjalan di background seperti SOSMED. Walaupun tidak dibuka, disitu masih ada proses yg berfungsi sebagai service notifikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.