Artikel renungan : Perjuangan Demi Perguruan Tinggi Idaman

Posted on

Mustahil jika siswa-siswi tidak ingin masuk pada perguruan tinggi idaman mereka. Mungkin apapun langkah akan di tempuh agar niatnya untuk duduk di bangku perkuliahan yang di idamkan. Orang tua pun tidak lepas dari semua itu, mereka mencoba mencari kesempatan agar mendapatkan informasi penerimaan mahasiswa baru. Perjuangan pun terus dilakukan, “modal utama adalah DUIT=Doa Usaha Ikhtiar,dan Tawakal” kata temanku ketika update status jejaring sosial. Memang benar juga kan? Usaha apapun kita harus pasrah pada-Nya atas hasil.

Sampai-sampai saya teringat kawanku yang masuk UII pun butuh perjuangan keras, melakukan tes tulis tapi juga tes elektronik. Saat itu tiap fakultas memiliki banyak pesaing. Sekarang mungkin semester 4. Perjuangannya memang sulit untuk menembus perguruan tinggi terbaik di mata masyarakat, selain memiliki pengetahuan juga mempunyai manajemen qolbu sehingga memberikan terbaik buat peserta didiknya.

Jangan heran, pada masa sekarang orang memilih perguruan tinggi yang menonjolkan kebudayaan islami, akhlak mahasiswa tepenuhi. Selalu memberikan pikiran positif dan asupan rohani yang berguna untuk masyarakat kelak. Maka mereka selalu berjuang agar bisa menuju perguruan idaman hati mereka.

Materil maupun non-materil tidak terhitung jumlah, demi anaknya yang lulus SMA bisa melanjutkan ke jenjang strata 1 ataupun diploma. Bahkan juga di antara orang tua mereka ingin menyaksikan putra-putrinya di wisuda. Karena perjuangan mereka tak sia-sia dalam mengembleng dam mendukung kegiatan pembelajaran mereka. Hidup dan bekerja untuk menjadikan anaknya bisa masuk Perguruan Tinggi Favorit Indonesia.

Kesimpulannya semua hal butuh perjuangan. Dan bagaimana perjuangan anda jika sebagai orang tua? Itu pertanyaan yang perlu kita renungi.

“terus maju pendidikan indonesia, bravo untuk universitas islam indonesia”

Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.