BeeJay Bakau Resort : Si Mimin Liburan ke Kota Probolinggo

Posted on

Akhir tahun merupakan waktu yang tepat untuk berlibur, apalagi seperti saya ini yang haus dengan piknik, maklumlah terlalu panik sehingga perlu piknik (Ayo Piknik biar Tidak Panik). Kali ini saya piknik di kota paling ujung timur jawa timur, yakni Kota Probolinggo. Perjalanan saya kesana merupakan kegiatan Family Gathering Of P2SKP Bulu kalua diartikan mirip arisan gitu kawan. Perjalanan yang kira-kira 244 kilometer dari tempat tinggal, dengan waktu tempuh kurang lebih 5 jam. Sebelum memulai perjalanan rombongan menyempatkan beristirahat dan sarapan pagi di area Rest Area Tuban, lokasi ini dengan tempat berangkat sekitar 1 jam, tepat pukul 06.30 sampai di tempat eks Terminal Lama Tuban ini.

Sarapan Pagi dan Istirahat sebentar di Rest Area Tuban

Setelah beberapa jam menyusuri perjalanan yang padat, tepat pukul 13.30 saya sampai di kota probolinggo, selanjutnya menuju ke lokasi penginapan di Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan (P2SKP Mayangan). Saya dan Rombongan sejenak melemaskan badan, bersih-bersih, dan beristirahat sejenak selama 2 jam, karena Pukul 14.00 saya dan rombongan akan menikmati wisata alam yang ada di komplek pelabuhan perikanan mayangan. Apa sih tempat wisatanya? Pensaran banget ayo kita ke BJBR (BeeJay Bakau Resort).

ikon BJBR di KCW

Apa itu BeeJay Bakau Resort?, bagi yang belum tau nih.. Tempat ini merupakan suatu wahana ekowisata bakau yang berlokasi di kota Probolinggo, menempati lahan seluas 89,2 Hektar dan tepatnya di Jalan Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan-Kota Probolinggo-Jawa Timur. BJBR menyajikan keindahan alam yang eksostis, edutainment, dan menawarkan pengalaman wisata yang berkesan.

 

Apa saja yang ada di BJBR ini? Mungkin ini yang ditanyakan sobatnet pantura fasilitas dan spot yang ditawarkan. BJBR ini dilengkapi wisata pantai pasir putih buatan, Taman Indra Loka, Fantasy Land, Voly Pantai, Saung Keluarga, Kolam terapi Air Dingin. Selain itu masih ada spot untuk seru-seruan bareng anak-anak maupun keluarga, yaitu wahana water splash, water boom, flying fox, catamaran (mengelilingi hutan bakau dengan perahu) serta masih banyak atraksi seru yang kurang lebih 60 titik lokasi. BJBR Buka Setiap Hari Pukul 08.00 hingga 21.00 WIB dengan tiket Weekday (Senin-Jumat) 15 ribu sedangan Weekend (Sabtu-Minggu) sekitar 30 ribu.

Foto Bersama Keluarga Besar P2SKP Bulu

Kios “Gembok Cinta”
Foto Bersama di KCW

Parkir Luas. Bagi anda yang dating dengan rombongan besar, jangan panik sobatnet pantura. Mengapa demikian, dikarenakan BJBR memiliki lahan parker yang luas untuk menampung Bus, Mobil, dan Sepeda Motor. Selain tempat jalan-jalan, BJBR juga menawarkan tempat untuk meeting, Outbond, Studi Lingkungan, Ruang Pertemuan Serbaguna BJSS, dan mushola diatas laut untuk pengunjung yang akan melakukan ibadah.

 

Patung Kuda Raksasa

Nah ini mungkin yang ditunggu-tunggu, kok enggak ada lokasi romantisnya? Tenang sobat, lokasi ini juga menyediakan sobat yang hobi selfie, seperti lokasi Globe Dunia, Icon BJBR, Gembok Cinta, Bungalow BJBR, Lobby The CATerpillar, Piramida Botol, dan Kuda Cipta Wilaha, Zodiak Lampion. Tapi saya hanya selfi di Bungalow, Ikon BJBR dan Kuda Cipta Wilaha saja hehe… sebab cuaca sudah tidak mendukung, turun hujan dan angina kencang disertai petir. sudah bawa alat-alat tips rekreasi dimusim hujan.

VLOG 

Terowongan Zodiak Lampian

Sobatnet yang sudah puas berkeliling dan membutuhkan kesegaran, wisata ini juga menyedikan spot Rest-O-Tent, Food Court Ala Café Tenda, Ruang Bilas yang nyaman, serta cycling track dari kayu sepanjang 1350 m2 dan akan dikembangkan lagi menjadi 2800 m2. Keindahan nan eksotis serta suasana yang tak biasa di dalam hutan bakau menjadi daya Tarik utama dari Hutan Mangrove di BeeJay Bakau Resort Probolinggo ini. Fasilitas romantis biasanya digunakan acara pre-wedding jaman now.

Peta Rute Wisata BJBR

Sekian ya sobatnet ulasan saya dalam perjalanan di hari pertama, karena besoknya juga mau jalan-jalan lagi sih di Pantai Bentar (Jika Cuaca Mendukung). Nikmati Ekowisata Bakau BJBR bersama keluarga, sahabat, pasangan dan relasi anda. Rasakan sensasi alam yang seru. Salam blogger Tuban – perahulayarkertas.com

Informasi BJBR Customer Care :

Hotline : 0335-589-2001 – SMS/WA : 0812-3461-1532 – BBM : D48E1F91

Website : http://www.beejaybakauresort.com

Kepoin juga sosmednya Beejay Bakau Resort : InstaGram | Twitter | Facebook | Playstore

Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.

2 thoughts on “BeeJay Bakau Resort : Si Mimin Liburan ke Kota Probolinggo

    1. Ayo mbak berkunjung kesana bersama keluarga, tempatnya bagus buat edukasi anak2 dan mengenalkan alam. Kebetulan kmrn kantor saya gathering ke kantor mayangan. Jadi sekalian mampir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.