Calon Mahasiswa Baru Unirow Meningkat 15%

Posted on
Sebanyak 2408 calon mahasiswa baru sedang menjalani tahapan tes wawancara masuk Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow). Pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2011/2012 ini meningkat tajam. Menurut Kepala Biro Administrasi Akademik, Drs. Sumadi, M.Pd. peningkatannya mencapai 15% dari tahun lalu. Dari tahun ke tahun, lanjutnya, trendnya meningkat terus. “Hal ini disebabkan selain kepercayaan masyarakat meningkat terhadap Unirow, banyak mahasiswa yang tidak tertampung

di perguruan tinggi negeri langsung mendaftar sebagai calon mahasiswa unirow,” kata Pembantu Rektor I, Marita Eka Joesidawati, ST., M.Si.

Berdasarkan pantauan pengelola web, banyak peserta tes yang tidak mengikuti SPMB langsung mendaftarkan diri ke Unirow. Mereka dengan semangat menjalani tes dari tes tulis, wawancara dan tes kesehatan. Tes yang terdiri dari gelombang pertama dan gelombang kedua bertujuan menyaring mahasiswa yang memiliki kemampuan potensi akedemik yang baik. Bagi yang tidak lolos seleksi gelombang I calon mahasiswa diberi kesempatan untuk mengikuti tes gelombang kedua. Unirow sebagai universitas terdepan dan terkemuka di Jawa Timur bagian barat telah menjadi pilihan masyarakat kabupaten dan kota di Jawa Timur. Pun tidak sedikit yang berasal dari Kabupaten/Kota Propinsi Jawa Tengah.
Pembantu Rektor 1 Marita Eka Joesidawati, ST., M.Si
Dikonfirmasi soal penerimaan mahasiswa baru, Rektor Unirow Drs. Hadi Tugur, M.Pd, MM mengatakan kalau sudah ada Unirow, mengapa pilih yang lain. “Unirow toh telah memiliki kelengkapan sarana yang sangat memadai untuk semua prodi termasuk sarana laboratorium sesuai perkembangan sains terkini,” ungkap Rektor yang memperoleh gelar magister pendidikan dari Universitas Negeri Malang.

Dalam kesempatan ini, Rektor menghimbau calon mahasiswa baru agar mengerjakan setiap soal tes dengan teliti. Tidak semua peserta tes, lanjutnya, dapat diterima sebagai mahasiswa Unirow. Menurut Rektor, hal ini mempertimbangkan daya tampung yang dimiliki. “Unirow menginginkan lulusannya berkualitas dengan menyesuaikan kapasitas yang dimiliki untuk mendidik mahasiswanya,” ujarnya.

Namun demikian, Rektor memberikan kesempatan untuk mengikuti tes gelombang kedua bagi calon mahasiswa yang tidak lulus. “Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang terjalin selama ini,” kata Rektor (sumber : unirow.ac.id / mas zen)

Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.