Tampilan Home MY.ID

Cara Buat Blog di my.id dan u.id

Posted on

Perahu Layar Kertas, kemajuan teknologi informasi semakin banyak berkembang, salah satunya bagi yang gemar menulis diary maupun artikel, sekarang ada penyedia blog dari my.id (My Digital Life). my.id adalah Platform blog dengan domain my.id gratis yang didukung dan dikembangkan oleh PANDI.  MY.ID adalah produk PANDI yang memberikan layanan hosting situs web dan blog gratis. Konteks larangan-larangan dalam lalu-lintas informasi di situs web MY.ID secara umum tunduk di bawah peraturan perundangan-undangan Republik Indonesia, khususnya yang dimuat dalam UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik jo. UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Kunjungi UU ITE di https://pandi.id/aturan/undang-undang/

 

Cara buat Blog di MY.ID :

1. Anda dapat membuat blog dan masuk ke panel administrator my.id menggunakan akun u.id.

2.Jika belum memiliki akun u.id dapat mendaftar di sini.

Pendaftaran Akun U.ID

3.Jika sudah memiliki akun u.id dapat langsung melakukan pendaftaran my.id melalui menu Masuk/Buat Blog.

Daftar Blog di MY.ID

4.Anda akan diminta mengisi judul blog dan domain yang diinginkan.

5.Jika domain tersedia, blog Anda berhasil dibuat dan akan aktif dalam waktu 15 sampai 30 menit menunggu masa propagasi domain.

6.Setelah blog aktif, anda dapat masuk ke panel administrator my.id melalui menu Masuk/Buat Blog. Selamat menulis!

Saat Menayangkan Tulisan di MY.ID, Bloger MY.ID dilarang:

    1. Menayangkan dua tulisan atau lebih sekaligus. Jarak waktu tayang yang dibolehkan antara satu Tulisan dengan Tulisan berikutnya adalah minimal satu jam.
    2. Menjiplak atau menyontek atau menyalin-tempel (copypaste) sebagian atau seluruh konten milik orang atau pihak lain tanpa maksud menciptakan konten baru yang dapat dianggap sebagai artikel karyanya sendiri. Bloger MY.ID dapat membagikan Konten milik Bloger MY.ID lainnya ke situs MY.ID miliknya dan menambahkan Konten tersendiri ke dalam Konten tersebut (alias melakukan reblog Konten), selama hal tersebut dilakukan terhadap sebagian Indeks Konten seorang Bloger MY.ID dan disertai pemberian kredit kepadanya sebagai Penulis asli dengan cara menautkan balik ke situs blog MY.ID Penulis (fungsi reblogging di MY.ID melakukannya secara otomatis).
    3. Melakukan aksi plagiarisme dalam bentuk dan untuk alasan apapun, termasuk menggunakan dan/atau mengutip sebagian atau seluruh karya tulis, gagasan, opini milik orang lain serta hal-hal lain yang serupa, seolah-olah itu miliknya, tanpa dengan jelas dan tegas menyebutkan sumber data dan informasinya secara tepat dan memadai.
    4. Menayangkan potongan atau cuplikan Konten dengan maksud mengarahkan pengunjung ke sumber asli Konten di luar MY.ID.
    5. Memuat dan atau menayangkan konten berisi iklan, promosi, atau sejenisnya yang secara langsung atau tidak langsung atau dalam bentuk tautan (link) berisi ajakan untuk membeli produk barang atau jasa yang dimaksud dalam tulisan.
Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.