Facebook Buka Kemampuan "Update" ke Twitter

Posted on
Facebook Buka Kemampuan “Update” ke Twitter
Melakukan update ke status Facebook dari Twitter memang bukan hal sulit dan sudah sejak lama bisa dilakukan. Namun, bagi yang mau meng-update Twitter dari status Facebook selama ini butuh langkah yang berlapis.
Fitur yang tampak “sederhana” itu sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh pengelola Page alias halaman khusus bagi pebisnis, grup musik, public figure, dan lainnya.

Selain itu, ada juga aplikasi pihak ketiga yang berusaha melakukan hal itu. Namun, aplikasi yang ada di Facebook tampak selalu jadi korban sweeping sang raksasa jejaring sosial.
Sekarang, Facebook membuka kesempatan akun individu untuk mengaktifkan update status ke Twitter
Berikut adalah cara-caranya:
  1. Kunjungi alamat facebook.com/twitter
  2. Tekan tombol “Link My Profile to Twitter”
  3. Tekan tombol “Authorize App”
  4. Pilih Facebook item yang ingin dibagi
  5. Tekan tombol “Save Changes”

Setelah kedua akun disambungkan, maka setiap update publik di Facebook akan ditampilkan juga di Twitter. Langkah 4 di atas akan membantu Anda untuk menentukan hal-hal apa saja yang mau dibagikan ke Twitter sehingga tidak semua hal yang ada di Facebook juga ditumpahkan ke Twitter.
Tentunya, di luar kemampuan bawaan dari masing-masing situs, ada juga aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk mengelola banyak akun di banyak sosial media, misalnya HootSuite.
Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.