Facebook Phone Bukan Ponsel, Tapi…

Posted on

Jakarta – CEO Facebook Mark Zuckerberg akhirnya buka suara menanggapi rumor yang menyebutkan Facebook akan membuat ponsel. Dia mengatakan, ‘Facebook Phone’ yang tengah ramai dibicarakan bukanlah ponsel, melainkan platform. 

Dalam wawancara eksklusif dengan Michael Arrington dari TechCrunch, pendiri situs jejaring sosial populer itu dengan tegas mengatakan perusahaannya tidak membuat ponsel dan mencoba menjelaskan Facebook Phone.    

“Saat seseorang mengatakan, ‘building a phone’ ini memang bisa ditafsirkan berbeda. Namun strategi kami bukanlah membuat sebuah perangkat spesifik atau apapun semacam itu,” ujar Zuckerberg di kantor pusat Facebook di Palo Alto, California, Amerika Serikat (AS).  

Dikatakan Zuckerberg, yang sebenarnya terjadi saat ini adalah, Facebook berencana meningkatkan integrasi Facebook yang lebih dalam pada smartphone. Demikian seperti dilansir TechCrunch dan dikutip detikINET, Kamis (23/9/2010). 

Seraya berkelakar, Zuckerberg berkata bahwa lagipula perusahaanya tidak terpikir untuk berkompetisi dengan Apple atau pembuat smartphone lainnya. Pendiri situs jejaring sosial populer tersebut kemudian membeberkan detail mengenai rencana perusahaannya menghadirkan fitur baru Facebook di ponsel. 

“Pada dasarnya, kami berupaya membuat setiap aplikasi dimanapun menjadi lebih terintegrasi, entah itu di perangkat mobile, web atau perangkat lain. Saya rasa, kami melihatnya sebagai platform. Peran kami adalah menjadi platform untuk membuat semua aplikasi Facebook lebih ‘sosial’,” terangnya.  

Disebutkan olehnya, pada intinya Facebook berencana bekerja dengan sistem operasi mobile yang berbeda demi menyuguhkan integrasi Facebook yang lebih memuaskan. ( rns / ash ) 

Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.