Fakta & Mitos Tentang Diet

Posted on


Fakta manfaat untuk anda jika mau mengontrol berat badan anda dalam hal kesehatan. Beberapa fakta kesalahan menyangkut kelebihan/kekurangan baerat badan.
1.       Menurunkan berat badan dengan membakar lemak berlebihan dengan cara memperbanyak asupan nutrisi sehat dapat mencegah anda dari gangguan kesehatan yang terkait dengan kesalahan  pola makan dan nutrisi.
Seperti :
a.       Penyakit jantung koroner
b.      Diabetes mellitus
c.       Stroke
d.      Kolesterol dan asam urat
e.      Osteoporosis
2.       Program diet sehat ini juga sangat efektif untuk memperbaiki system metabolism, mengeluarkan  racun dan lemak yang ada dalam saluran pencernaan, membersihkan vili – vili usus yang berfungsi untuk penyerapan, juga mencegah dan memperbaiki penyakit yang ada dalam saluran pencernaan seperti maag, kanker  usus.
3.       Menjadi lebih langsing, sehat dan berstamina akan menambah kepercayaan diri, meningkatkan kemampuan individual, dan yang pasti anda akan lebih keren.

Inilah beberapa fakta medis yang terjadi saat ini

Fakta#1

70% kematian manusia di dunia di sebabkan oleh :

1.       Diabetes

2.       Kanker

3.       Serangan  jantung

4.       Stroke

Fakta#2

50% dari kematian di atas terkait erat dengan hubungan kesalahan pola makan, yang mengakibatkan tubuh kelebihan lemak namun sebenarnya kekurangan nutrisi.

Fakta#3

70% kunjungan orang ke dokter  ternyata juga berhubungan dengan pola makan yang buruk dan kekurangan nutrisi.

Mitos diet  yang perlu anda perhatikan
  • 1.       Tidak makan malam
Menghindari makan malam untuk diet adalah mitos yang kurang tepat. Berat badan dipengaruhi oleh kalori total yang diasup dikurangi kalori yang dikeluar kan dalam sehari (BB=KALORI ASUP-KALORI YANG DIKELUARKAN). Jika makan malam di hilangkan, kemudian menggantinya dengan makanan kecil untuk menahan lapar, dan makanan kecil yang di makan mengandung kalori tinggi. Tidak makan malam juga berakibat munculnya sakit maag.
  • 2.       Tidak sarapan pagi
Sebetulnya salah. Tanpa sarapan, gula darah akan turun. Kadar gula yang rendah akibatnya konsentrasi terganggu, lemas, mudah marah dan sebagainya. Sehingga tidak efektif bagi untuk orang  yang bekerja. Dan kebiasaan ini dig anti dengan camilan, bukan BB turun, bisa-bisa tambah naik. Metabolism tubuh juga menjadi tidak normal.
  • 3.       Minum air putih dan es bikin melar
Hal ini juga salah kaprah. Air putih tidak mengandung kalori, jadi tidak akan menyebabkan gemuk. Air  es memang akan membuat penyerapan makanan jadi lebih baik, tetapi air putih tidak memberikan sumbangan kalori. Sehingga seberapa banyak minum air putih tidak akan meningkatkan timbunan lemak. Pada tubuh yang normal, konsumsi air yang sangat banyak akan dikeluarkan melalui kencing.
  • 4.       Air  jeruk nipis cespleng menurunkan BB
Mitos yang ini juga tidak benar. Malah, yang terjadi, biasanya kita minum es jeruk di tmbah gula banyak-banyak karena asam. Akibatnya lemak lama-lama akan menumpuk pada tubuh kita. Apa yang terjadi  berat badan kita naik.

baca juga tips dan kiat BB tetap Ideal

Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.

One thought on “Fakta & Mitos Tentang Diet

  1. Info yang menarik 🙂
    saat diet banyak orang yang sembarangan dan kurang memperhatikan apa yang menjadi menu dietnya. padahal asupan gizi untuk tubuh sangat harus diperhatikan.

    saya juga punya beberapa tips menarik untuk menurunkan berat badan. semoga bisa membantu 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.