FORD : B-Max Pastikan Pakai Mesin 1.000 cc

Posted on
B-Max, mobil konsep Ford yang disiapkan mengisi segmen di bawah Fiesta
Pada pameran internasional otomotif di Geneva, Maret lalu, Ford Motor Company menampilkan mesin baru tiga silinder berkapasitas 1.000cc berteknologi turbo EcoBoost. Jantung pacu tersebut sempat dipasang pada model global Ford B-Max dan satu lagi pada Ford Star yang dipamerkan di Beijing.
Kamis (2/6/2011) kemarin, FMC mengumumkan bahwa mesin barunya itu akan mengisi di balik kap B-Max dan juga menjadi portofolio terkecil Ford. Model baru ini akan dipamerkan perdana di Frankfurt Motor Show, September 2011, mengisi segmen di bawah Fiesta.

Derrick Kuzak, Ford Group Vice President of Global Product Development, seperti dilansir Autoblog (2/6/2011), memastikan bahwa Ford akan menggunakan mesin berteknologi baru ini pada produk globalnya. Bahkan untuk teknologi turbo EcoBoost akan dilengkapi pada semua model kendaraan yang dipasarkan di Amerika Serikat pada 2013. Beberapa model yang sudah menggunakan teknologi ini, antara lain, Taurus Flex, F-150, Lincoln MKS & MKT, Edge, dan Explorer.
Terkait mesin baru Ford, Joe Bakaj, Ford Vice President of Global Powertrain Engineering, menjelaskan, meski berkapasitas kecil, jantung pacu ini punya kemampuan sama dengan mesin konvensional 1.6 liter, tetapi lebih irit. Joe tak menjelaskan secara spesifik seberapa banyak penghematan bahan bakar yang berhasil diciptakan, cuma mencontohkan mirip pada mesin 3.5 liter EcoBoost V6 yang punya tenaga sama dengan mesin konvensional V8.
Selain mesin baru, Ford juga menyatakan tengah mengembangkan sistem transmisi otomatis 8-percepatan. Joe menegaskan, teknologi transmisi baru ini mampu menciptakan dinamika berkendara terbaik, menawarkan lembutnya perpindahan gigi, dan lebih responsif.(kompas.com)
Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.