Gallery : OASIS kapal pesiar abad ini

Posted on

Kapal pesiar terbesar abad ini, the OASIS of the seas, yang lima kali lebih besar dibanding titanic, memulai pelayaran perdana dari denmark, awal nopember lalu menuju florida,AS. “hotel” mewah terapung ini memiliki 2.700 kamar dan bisa menampung 6.300 penumpang di tambah 2.100 awaknya.FANTASTIS!!

Ratusan warga besorak kegirangan, memberi aplaus meriah ketika oasis berhasil melawati kolong jembatan “great belt fixed link” dalam perjalannya menuju laut baltik. Warga histeris ketika kapal mendekati jembatan itu.

Mendebarkan karena kapal terlalu tinggi. Posisi kapal hanya o,5 meter di bawah jembatan. Setelah petugas menurunkan cerobong asap teleskopik,barulah kapal tersebut lolos,para warga bersorak histeris “fantastik!”
kurt hal (56)”kapal itu sangat besar.benar benar fantastik menyaksikan kapal raksasa itu bergerak,”
“kami bersyukur,kapal bisa melewati jembatan tanpa insiden. Tidak ada yang jatuh”tambah Ilvonen Toivo, manajer proyek STX finlandia, perusahaan kapal itu.

Ilvonen menuturkan kemegahan The Oasis of the Seas dengan kabin yang memiliki serambi tersendiri. Setiap lantai kapal memiliki jendela geser. Kapal sepanjang 487 meter dengan balkon menghadap laut lepas dan geladak untuk berjalan. Ini adalah fasilitas untuk pertemuan besar dengan suguhan ala surga di dunia itu.

Pihak perusahaan menjamin kapal itu akan sukses dan menjadi tenar ke seluruh dunia. Kapal milik ROYAL CARIBBEAN INTERNASIONAL ini dibangun oleh STX Finlandia dengan biaya US$1,5 M = Rp. 150 triliun. Naik kapal ini akan membuat penumpang tidak merasakan di tengah lautan. Kapal 16 lantai memiliki fasilitas relaksasi, 7 ruang publik, gelanggang es, lapangan golf, teater outdoor di buritan kapal dengan gaya amfiteater yunani kuno, pada siang hari bisa berubah fungsi menjadi kolam renang, malam tiba disulap menjadi bioskop yang mampu menampung 1300 orang.
Panggung musik naik-turun 3 dek, butik, restoran, wah bagai “kota terapung”.

Kapal dibuat oleh 2800 pekerja, berat kapal 225.282 ton, dengan 3 baling-baling, masing-masing setinggi 200kaki. Dengan sistem tarik, menghasilkan 30.000 tenaga kuda, lebih efisien karena mengurangi hambatan dalam air.

Andhika | sumber indomaritim | share on Facebook |

Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.

4 thoughts on “Gallery : OASIS kapal pesiar abad ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.