Gallery : Wisata Penyejuk Qolbu

Posted on

16.35 WIB Sampai di kota Lasem. Wah,jalan jalan lagi nih,kemarin di kawasan alam. Sekarang akan saya ajak anda menengok “pusat WISATA AGAMA masjid jami’ lasem” ceritanya wisata religi, itung-itung selain relaksasi kepenatan bisa menjadi penyejuk qolbu kita. Biasa tempat ini menjadi tempat ziarah. Beberapa tahun lalu di adakan pembangun sektor wisata, sehingga para pengunjung bisa beristirahat

selain itu pengunjung/peziarah bisa mencicipi masakan yang di jual di stan kios yang tertata rapi

aneka macam hidangan setempat atau khas kota lain hampir ada disana. Anda bertanya pada saya,kok tahu ya?Maklum saudara saya orang situ. Hampir tiap hari tak lekang oleh para wisatawan religi baik dari luar maupun dalam provinsi.

Uniknya lagi di balik itu ada sebuah kampung “kauman” yang huniannya begitu asri karena dekat masjid, tapi anda harus melewati lorong gang sempit seperti ini,

maklum cukup 2 sepeda motor ,itu aja harus bergantian jalan. Pasti anda bertanya mengapa melewati lorong?karena semua kampung kampung disini yang menghadap kejalan adalah rumah milik orang chinesse, yang khas dengan tembok besar. Hanya berupa jalan setapak ketika anda menyusurinya.

Nah,ini potret masjid jami’ lasem dari perempatan. Terlihat pohon palem berjajar, traffic light didepan masjid. Memang bangunan depan udah banyak setuhan arsitek modern, sedang nilai historis terletak pada bangunan belakang “imaman” kalau orang jawa.

sudah saya jelaskan diatas yaitu menjadi tempat ziarah,karena dibelakang masjid banyak makam para ulama terdahulu yang dianggap pinter/sakti maupun di keramatkan. Kalo orang sekitar menyebut “keturunan setengah wali”.

Nih suasana malam di perempatan yang berhiaskan lampu mobil, dan lampu toko buah di taman.

kilau kilau lampu kendaraan membuat suasana begitu meriah. Seperti metropolitan saja.

foto ini ku ambil ketika menunggu bus jurusan semarang-surabaya,karena saya mau pulang setelah lama berjam-jam disana sampai pukul 18.25 WIB. Sebetulnya banyak tempat yang saya jepret untuk di abadikan tapi keterbatasan memori HP Saya. Ya… Hanya itu sajalah yang penting udah mewakili semua perjalanan refreshing saya. Penasaran!!,bisa datang di tempat ini.

(¤)Nih saya beritahu alamat/lokasi nya : Masjid Jami’ Lasem , disamping ada papan WISATA AGAMA seperti foto paragraf pertama. 41 km dari BULU kira-kira 45-60 menit.

Okey sampai jumpa….!!

share on

Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.

2 thoughts on “Gallery : Wisata Penyejuk Qolbu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.