Honda Lahirkan Jazz 2011

Posted on
Honda Jazz 2011
Honda mengeluarkan face honda jazz terbarunya di tahun 2011 ini, sesuai yang dilansir berita detikoto Selasa, 05/04/2011 22:08 WIB Honda Siap Lahirkan Jazz Terbaru ke Pasar Indonesia untuk lebih jelasnya lihat cuplikan beritanya di bawah ini :
***** 
Jakarta – Produsen mobil Honda memastikan diri akan segera mengeluarkan wajah terbaru dari hatchback andalannya Jazz. Honda Jazz terbaru ini akan segera meramaikan pasar mobil Indonesia.

Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy dalam pernyataan resmi yang diterima detikOto, Selasa (5/4/2011) menegaskan sebentar lagi mobil andalannya ini akan berganti rupa.

Seperti diberitakan sebelumnya, meski secara keseluruhan mengalami penurunan penjualan dibanding Februari, penjualan sebagian besar mobil Honda ternyata mengalami kenaikan kecuali Jazz.

“Peningkatan penjualan Honda terjadi pada Honda CR-V dan Honda Freed. Demikian juga dengan mobil Honda di segmen sedan yang menunjukkan angka penjualan yang cukup baik dan meningkat di bulan Maret 2011 lalu. Peningkatan penjualan tersebut terjadi hampir di semua model Honda kecuali Honda Jazz yang tidak lama lagi akan melakukan penyegaran model,” jelasnya.

Dalam catatan penjualan bulanan PT Honda Prospect Motor (HPM) terlihat Honda hanya menjual 220 unit Honda Jazz di bulan Maret silam. Padahal model ini biasanya terjual sekitar seribuan unit perbulannya dan menjadi salah satu tulang punggung penjualan Honda di Indonesia.

Di tenggarai ini merupakan taktik Honda untuk menghabiskan stok Honda Jazz yang ada di diler-diler mereka sebelum model barunya lahir. Aksi ‘habisin stok’ ini pula diduga kuat membuat total penjualan Honda terlihat menurun.

Sebelumnya, seorang sumber detikOto mengatakan bahwa Honda saat ini sedang bersiap mengeluarkan model minor changed dari dari hatchback andalan mereka, Jazz yang  akan segera masuk dapur produksi di bulan Maret atau April 2011.

Si sumber lalu mengungkapkan kalau Jazz terbaru nanti akan dihiasi berbagai perubahan yang mencolok, terutama di bagian eksterior. Mulai dari bagian grille, bumper depan dan belakang hingga desain lampu depannya.

Selain itu fender body bagian depan juga akan berubah cukup signifikan mengikuti desain lampu yang berubah.

Sementara untuk bagian dalam kabin Honda menurutnya juga akan memasukkan berbagai perubahan. Mulai dari motif jok yang akan berubah hingga kombinasi warna interior yang juga akan berbeda.

Namun untuk mesinnya, Honda kemungkinan besar masih akan menggunakan mesin SOHC 4 silinder segaris dengan 16 katup dan teknologi iVTEC, DBW dan Torque Boost Resonantor dengan sistem injeksi PGM-Fi.

Mesin berkapasitas 1.497 cc dengan rasio kompresi 10,4:1 ini kemungkinan masih dianggap cukup mumpuni karena sanggup menyemburkan tenaga hingga 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi sebesar 145 Nm pada 4.800 rpm.

Sebelumnya, Honda juga baru saja mengeluarkan wajah terbaru dari Honda Jazz di Australia yang dijual antara $ 16.990 atau Rp 147 jutaan sampai $ 22.690 atau Rp 197 jutaan.

Sedangkan akhir tahun lalu, tepatnya di bulan Oktober 2010 Honda Jazz di Jepang yang disebut Fit, juga sudah mendapatkan sentuhan baru.

***** 
sumber berita : detik otomotif 
Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.

2 thoughts on “Honda Lahirkan Jazz 2011

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.