Komunitas Blogger Tuban : Mas Rey, Komandan Baru Blogger Tuban

Posted on

perahulayarkertas.com – Minggu pagi yang mendung untuk wilayah tuban, tak halang untuk bergegas menuju ke Mangrove Center Tuban. Pada tanggal 21 Januari 2018 saya mendapat undangan kopdar alias kumpul bareng konco blogger, baru pertama kali mengikuti yang katanya sudah sesi ketiga. Pukul 09.15 saya mencoba melaju pelan-pelan dengan kondisi jalan licin dan sekitar pukul 10.20 saya sampai ditempat para konco Blogger Tuban berkumpul dibawah gasebo area Pantai Mangrove. Disana sudah ada tiga rekan, seperti mas Reyvan, mas Widi, mas Bahtiyar, dan Bu Atin yang menyambut kedatangan. Setelah 30 menit berlalu genap 10 orang acara dibuka oleh rekan blogger yaitu bu Anis Khoir sapaannya. Pembahasan utama dalam pertemuan di MCT ini yaitu pembentukan kepengurusan yang terstruktur dan sah untuk kegiatan Tuban Blogger Community.

Para anggota berunding sejenak untuk menentukan ketua umum secara aklamasi dan kekeluargaan, dari 13 anggota yang hadir setuju dengan penunjukan Mas Reyvan (Reyvan Muhammad) untuk menjadi kapten Blogger Tuban mulai tahun 2018 saat ini. Selengkapnya tentang kepengurusan Blogger Tuban Sebagai berikut :

  1. Ketua Umum : Reyvan Muhammad (reyvan.my.id)
  2. Wakil Ketua : Anis Khoiriyah (aniskhoir.com)
  3. Sekretaris : Andhika Nur Afian (perahulayarkertas.com)
  4. Bendahara : Nur Rohmaningrum (nurrochma.com)
  5. Humas : Widi Utomo (maswid.web.id), Ahmad Musyaddad (fisco.id), Whini, Dkk
  6. Dokumentasi dan Publikasi IT: M.Rofiq (rovicfoundation.blogspot.com), Junaidi (cakjun.id), Fakhruddin (kangrudi.com), Dkk
  7. Pengembangan SDM : Bahtiyar Sierad (masbek.id), Arif SW (punakawanku.com), Mashari (bloklimasatu.com)
  8. Penasihat : Joyo Juwoto (4bangilan.blogspot.com) , Adi Sutowo (kaktowo.com), Bu Atin, Dkk

Menengok sejarah sebetulnya blogger tuban ini sudah ada sejak tahun 2011, tepatnya 30 Oktober 2011 komunitas blogger tuban di resmikan oleh pak gempurmedia di kopdar 1000 blogger nusantara semoga atas lahirnya komunitas blogger tuban ini bisa melahirkan blogger-blogger di kota tuban dan terima kasih atas adanya event kopdar 1000 blogger. Dengan hal ini lahir blogger-blogger tuban yang memberikan dampak postif untuk sumbangsih informasi dan artikel. Seiring perkembangan blogger tuban pada akhir 2016 me-launching website resminya www.bloggertuban.or.id. Semoga dengan kapten (ketua) baru ini kedepannya Komunitas Blogger Tuban dapat memberikan peran aktif dan bersinergi dengan komunitas maupun instansi yang ada di Kabupaten Tuban dengan Misi Memperkenalkan Potensi Yang Ada Di Kabupaten Tuban Dengan Aktivitas Ngeblog. Dari Warga Tuban, Oleh Warga Tuban, Untuk Dunia, dan Visi Untuk menumbuhkan semangat berbagi di kalangan warga Kabupaten Tuban, lewat jurnalisme warga (citizen journalism).

Ketua Umum BTC (Rompi Biru) foto bersama Sahabat Pena Nusantara

Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.