laporan : Diklat Dasar VII Lembaga PERS Mahasiswa

Posted on
Acara intrduction diklat dasar VII LPM UNIROW

Dunia pers semakin membuat kemajuan yang signifikan terhadap revolusioner peradaban. kemarin 27-29 november 2010 saya mengikuti diklat dasar VII lembaga pers mahasiswa dengan tema “menulis demi pearadaban mahasiswa”. dengan berbagai aspek pemateri dan rangkain jadwal yang di kemas secara runtut. dibawah ini akan saya jelaskan rinci :

27 november 2010, hari pertama pukul 08.00 acara diklat di buka dengan pembukaan,sambutan ketua panitia,serta sambutan lain. selanjutnya Intrduction yaitu pengenalan antara panitia dengan peserta, dimana setiap peserta wajib memperkenalkan diri dan motivasi serta sedikit pengalaman sebelumnya dalam dunia jurnalistik. kemudian dilanjutkan materi ke organisasi an, News oleh dwi setiawan wartawan radar bojonegoro (jawa pos group). setelah itu mereka diajakan belajar membuat news dengan melakukan wawancara kepada UKM di sekitar kampus,yang terbagi dalam 12 kelompok dan tiap kelompok terdiri 3 orang. jam 13.00-14.00 ishoma, acara berikutnya features yaitu sebuah news biografi.
materi sejarah Ke LPM an UNIROW
sekitar jam 17.00 ishoma,menginjak pukul 19.00 peserta mendapat acara studi kasus, mereka di hadapkan dengan problem mahasiswa dengan rangkain debat pro kontra. tepat pukul 23.00 peserta mengarungi dunia mimpi untuk istirahat dan menghadapi materi esok hari.
28 november 2010, hari kedua setelah sholat shubuh peserta di ajakan olahraga bersama dan mengelilingi kampus untuk menikmati udara pagi yang masih fresh. selanjutnya mandi dan sarapan pagi. sekitar pukul 08.00 peserta mendapat materi ke LPM an, sampai siang dan tepat pukul 15.00 peserta outbond ria di lapangan futsal kampus dan selesai pukul 14.30 dan ishoma, malam hari peserta mendapatkan materi teknik persidangan dan retorika. berikutnya mereka istirahat selama kurang lebih 1 jam kemudian dibangunkan untuk melakukan kegiatan renungan malam dengan sedikit materi di tiap post.
29 november 2010, pukul peserta melakukan apel penutupan dilanjutkan sayonara….
itulah sedikait laporan saya 3 hari 2 malam,dalam mengikuti kegiatan tersebut.salam pers!(fie)
Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.