LKMOM : Reaktualisasi Untuk Kader Yang Unggul

Posted on
Balai Kec.Grabagan

Tuban – 6 desember 2010 kemarin unirow software engeneering mengadakan sebuah pelatihan dasar kepemimpinan dan managemen organisasi. Dimana dalam konteks nyata acara ini ditujukan untuk reaktualisasi  peran mahasiswa dalam perkembangan keorganisasian dan keilmuan.
Dengan jiwa kemimpinan kita bias mempengaruhi dalam suatu hal walaupun kita tidak menjadi sebuah pemimpin yang structural. Latihan ini juga bias disebut LKMOM Himaprodi TPL, pengemblengan diri dan mental pada tanggal 6-8 desember 2010. Dalam kegiatan itu di ikuti oleh sekitar 48 orang yang terdiri dari semester 3 dan 1. Mereka berkumpul menyatukan tekadnya untuk himaprodi tersebut.

Pada hari pertama yang bertempat di ruang rektorat lantai II, kampus unirow.  Tepat pukul 09.00 yudi supiyanto resmi membuka LKMOM himaprodi TPL . dengan sedikit sambutan yang di berikan agar memotivasi para peserta.
Selanjutnya acara tentang kekaryaan yang di jelaskan oleh pembantu rektor III bpk. Yudi Supiyanto M.Pd, disini beliau memaparkan managemen sumberdaya manusia. dimana mengutarakan hal – hal yang menjadi poin MSDM tapi sebelumnya panitia memberikan kontrak belajar.
Materi selanjutnya yang  di terima adalah tentang konstitusi (aturan) oleh sdr. Wahyu Kustiono. Setelah peserta menerima materi dari pihak pemateri. Mereka di ajakan berangkat ketempat diklat selanjutnya yaitu balai kecematan Grabagan. Perjalanan yang diiringi rintikan hujan sehingga menguyur jalanan sepanjang tujuan.
Tepat pukul 18.00 peserta telah siap menerima materi lagi yaitu problem solving (pemecahan masalah) disini peserta diajak berdiskusi tentang suatu pokok bahasan,anggota forum di bagi dua kelompok untuk saling beradu argumentasi.
Tepat pukul 23.00 peserta melepas lelah dengan berlayar ke negeri kapas.
7 desember  yaitu hari kedua dalam LKMOM HIMAPRODI TPL . pagi- pagi pukul 04.00 peserta mandi dan dilanjutkan sholat shubuh berjama’ah, setelah itu mereka di ajak jalan-jalan mengelilingi kampong di kec.Grabagan dengan menikmati udara segar. Sesampai di halaman kec.Grabagan peserta diklat di suguhkan aneka game kreativitas yang bias memberi semangat  kekompakan.
Tepat pukul 09.00 peserta di kumpulkan demi mendengarkan dan bertukar pikiran dengan materi dinamika pergerakan mahasiswa oleh Muhammad salah satu aktivis di HMI. Kurang lebih satu jam kemudian untuk itu peserta di  hadapkan sebuah dengan bahasan teknik persidangan yang di paparkan secara gamblang.
Kemudian dengan break sejenak untuk melepaskan kejenuhan dalam menerima materi secara kontinyu peserta di ajak stretching dengan permainan yang selalu menampilkan joke-joke dari pemandu mas Arif Setyawan. Ketika peserta udah tidak ngantuk dan siap menerima materi retrorika yang disampaikan Rifqi M yang dulu menjabat menjadi mantan ketum U.S.E 2007.
Pada waktu malam para peserta latihan, di ajak lebih aktarktif dengan materi managemen organisasi Kemimpinan oleh A. murtafiq S.Pd.
Acara semakin malam kian menarik ada nya sharing dan lanjutkan acara imaginasi atau renungan malam dengan trik meditasi, banyak peserta yang hanyut akan kepanikan sehingga sebagian menangis dan ada juga yang pingsan.
Dan terkhir tepat jam 01.00 yaitu taggal 8 desember 2010 peserta LKMOM di kukuhkan dan sekaligus penutupan.
Semangat untuk maju……
Dan pagi sebelum matahari tinggi dan menampakkan sinarnya,peseta latihan dasar kemimpinan kembali ke kampus tercinta.(fie)
Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.