Luangkan 10 Menit untuk Bugar

Posted on
Jangan hanya gara-gara sibuk, Anda tak memiliki waktu luang untuk berolahraga. Beberapa aktivitas untuk menjaga kebugaran ternyata bisa dilakukan di tengah kesibukan. Bahkan, hanya dengan meluangkan waktu 10 menit, sudah cukup untuk membuat hari Anda lebih baik dan badan bugar. Usaha itu antara lain:

1. Cobalah lewat tangga
Hampir setiap kantor punya tangga. Nah, daripada membiarkan lemak “menetap” dalam kulit dengan bermanja-manja menggunakan lift, coba pilihlah tangga sebagai alternatif. Jangan pikirkan pegalnya, tapi pikirkan bahwa latihan ini bisa mengencangkan otot paha, betis, juga memacu denyut jantung. Sebelumnya, pastikan Anda tidak memakai sepatu hak tinggi agar tidak cedera.
2. Skipping
Pernah main tali ketika masih SD? Nah, kini saatnya Anda mengulang pengalaman itu. Anda hanya perlu sebuah skipping rope yang bisa dibeli di toko peralatan olahraga dan ruang yang cukup luas. Manfaat lompat tali ini tak jauh beda dengan joging, yaitu mengencangkan otot lengan, perut, paha, dan yang pasti meluruhkan lemak.
3. Peregangan

Meregangkan otot selama 10 menit, bisa mendatangkan banyak manfaat. Selain menghilangkan pegal-pegal, Anda bisa mengambil napas untuk rileks sejenak. Peregangan juga membuat tubuh menjadi lentur, sehingga Anda akan lebih siap untuk melakukan apa pun. Bila Anda sudah menguasai gerak dasar yoga, Anda bisa mempraktikkannya di ruangan kantor atau di rumah.

Sumber :

Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.