Manfaat Daun Oregano

Posted on
daun oregano
Oregano merupakan tumbuhan yang berasal dari family daun mint. Aroma dan rasanya yang sangat khas. Masyarakat Italia sangat suka mencampur oregano dalam berbagai masakan.

Karena aromanya yang kuat, Anda bisa menjadikan oregano sebagai pengganti daun kemangi. Bukan hanya memperlezat masakan, oregano juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Berikut empat manfaatnya, seperti dilansir dari Times of India.


1. Meningkatkan kekebalan tubuh
Daun oregano merupakan sumber mangan, zat besi dan vitamin A. Mengonsumsinya secara teratur bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Mengurangi nyeri haid

Oregano juga diketahui bisa mengatasi nyeri haid. Cukup kunyah daunnya tiga kali sehari, untuk mengurangi nyeri haid.

3. Mengatasi flu
Flu dan tenggorokan tersumbat bisa juga diatasi dengan minyak oregano. Cukup tambahkan beberpa tetes minyak oregano pada segelas air hangat, dan minum sebanyak tiga hingga lima kali dalam sehari.

4. Antibakteri
Minyak oregano juga mengandung zat antibakteri dan virus. Jika Anda mengalami luka atau infeksi pada kulit, gunakan saja minyak oregano dengan cara dioleskan.

sumber artikel : (SJ) • VIVAnews
Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.