muhammadiyah haramkan merokok

Posted on

Apa yang anda pikirkan ketika terlintas judul itu(maaf judulnya saya buat sama)?

Dilansir dalam sebuah situs televesi swata TVone (9/03/2010),terdapat berita bahwa organisasi islam muhammadiyah mengeluarkan fatwa merokok diharamkan,dalam pemikiran orang pandai memang benar,rokok di haramkan karena pada saat ini terlihat di sudut kota kecil maupun besar,anak-anak yang masih duduk di bangku SMP sudah menghisap sebatang rokok. Bagaimana pendapat mu? Mungkin kita lihat dari segi kesehatan memang bagus adanya fatwa ini.

Dari segi sosial,mungkin masih banyak kontra,Bagaimana nasib buruh tani tembakau? Yang keseharian bekerja di perkebunan tembakau,namun dalam berita tersebut di beberkan bahwa para pekerja kebun tembakau,bisa di alihkan dengan tanaman lain.Fatwa ini pun mendapat respon cukup signifikan bagusnya,Seto Mulyadi pun berpendapat banyak anak usia belasan terjebak dengan rokok akibat reklame,iklan,baliho yang mencoba anak ingin menikmati.

Okay,kembali ke fokus fatwa tadi,hal ini akan diterapkan dan di sebarkan keseluruh organisasi muhammadiyah yang kecil dulu,sekolah,rumah sakit,tapi untuk di tingkat perguruan tinggi belum. Untuk lebih lengkap dengan berita fatwa ini baca halaman ini!

Mari kita selamatkan generasi muda sekarang.

Merokok dapat membunuh diri kita secara perlahan.

SAY NO TO SMOKE!
Jangan coba-coba dengan sebatang rokok!!

Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.