Orang Tua Wajib Tahu, Waktu Yang Tepat Untuk Ber-Gadget

Posted on

Gadget, anda mungkin sering mendengar kata tersebut. Apalagi jaman now setiap orang pasti punya gadget, seakan menjadi barang wajib untuk dibawa. Apakah orang tua tahu? kapan ber-gadget yang tepat? kalian pasti bertanya masa’ sih kita salah menggunakan gadget? budaya belajar. gerakan 1821, bukan karena salah tapi melihat waktu, karena kita punya keluarga. Gadget jangan sampai melupakan segalanya, seperti bercanda dengan keluarga sendiri yang ada dirumah. Lupa Belajar bagi anak-anak, dan kapan bergadget yang tidak boleh? Orang tua maupun anak pasti harus wajib tahu. Ketika adanya ini memberikan batasan untuk anak dan orang tua untuk tidak menggunakan sarana komunikasi dan informasi, dan diwajibkan untuk mematikan.

Kapan batasan tersebut?

Dari namanya Gerakan 1821, bahwa rentang orang tua dan anak wajib mematikan segala jenis KOTAK : Seperti Laptop, Handphone, TV, Kompor, Mesin Cuci, Gadget, Smartphone dan lainnya.

Hanya 3 Jam Saja menjadikan hal luar biasa?

Mungkin hal ini memang sulit, tapi jika diterapkan akan menjadi hal yang luar biasa bagi keluarga anda. Karena dalam 3 jam kita bisa melakukan 3B (Belajar, Bermain, Berbicara/Ngobrol). Apa saja 3B itu lihat gambar dibawah ini :

Nah sekarang kita bisa memahami hal tersebut, sayangilah keluarga kita. Walaupun perkembangan teknologi dan informasi masa kini sangat tinggi, bisa belajar dalam digital. Tapi bermain dengan kawan dan berbicara, bercanda bersama keluarga sangat memiliki nilai persaudaraan yang tinggi. Menjadi istilah Gadget Yang jauh jadi dekat, yang dekat menjadi jauh, mari kita gunakan porposi waktu kita dalam menggunakan teknologi dalam dunia kerja, yang trend saat ini sosial media, Banyaknya beredar berita bohong atau hoax. Yuk mari kita budayakan belajar, saring terlebih dahulu sebelum sharing, sehingga apa yang kita berikan lebih bermanfaat. Dengan Artikel Orang Tua Wajib Tahu, Waktu Yang Tepat Untuk Ber-Gadget ini mampu memberikan wawasan baru bagi orang tua dan generasi muda masa kini.  Maka dari itu Gerakan 1821 wajib dilakukan agar kehangatan keluarga tetap terjamin dan prestasi anak membanggakan. Cintailah Anak Kita, Seiring Perkembangan Teknologi. Manfaatkan Teknologi yang ada untuk berinovasi.

Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.

7 thoughts on “Orang Tua Wajib Tahu, Waktu Yang Tepat Untuk Ber-Gadget

  1. Saya ngerasa banget anak-anak sekarang itu dikepung oleh gadget. Kalau yang bungsu masih bisa diarahkan. Sementara kakaknya yang SMP, kadang saya merasa kesulitan. Ini karena di sekolah, memang dianjurkan memakai gadget. Bahkan di sekolah lain ada loh ujian online pakai WA. Kadang gurunya sendiri salah waktu (antara magrib hingga isya) ketika memberikan info di grup anak-anak. Sudah saya protes sih.

    Namun kalau di rumah, setelah magrib saya sudah woro-woro sama anak-anak agar tak mainan gadget. Karena saat itu waktunya mengaji dan belajar. Cuma ya, pernah sih kecolongan. Dimulai dari orang tua yang kudu memberikan contoh.

  2. Agaknya 3B sudah hilang ya mas.
    Pergolakan terknologi yang tinggi ini mencekek anak anak untuk menjadi pengguna. Nah biasanya orang tua akan memberikan apa yg di mau anaknya biar ga nangis, ya itu di beri gadget biar diem, biar anaknya bisa bermain sendiri gak gangguin ortu.
    Dalam tugas sekolah juga sekrang wes di tuntut untuk mencari data dari internet. Yaa , wes seharusnya banget orang tua mendampingi anak saat belajar, mendampingi anak dalam penggunaan internet agar lebih bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.