Perbedaan WP dan Blogger

Posted on

serasa begitu beda setelah beberapa mengolah otak untuk mendesain WP (maaf akun tetangga) seorang blogger mungkin tak kan puas bila memiliki 1 akun blogger,baik di blogspot atau wordpress. kenapa enggak percaya… nih aku penasaran dengan fasilitas atau support yang di berikan pada masing masing penyedia akun free sebuah blog. ketika saya tahun 2008 mencoba daftar di blogger.com sering merasa belum puas dengan apa yang ada di situ, fasilitas menu navigasi yang seperti pohon dan ranting, hanya saja di blogger penuh fasilitas java script yang di pakai/di pasang.

apalagi dengan ada gadget baru yang di berikan seperti membuat layout baru dengan perancang template new! dan fasilitas lain.

apabila anda pengguna wordpress maka anda akan merasakan perbedaan yang sungguh beda,jika di WP anda tidak bisa menambah java script secara sembarangan hanya kode-kode tertentu yang bisa terbaca. susah jadi jika kita pengen pasang shoutbox/cbox sejenis deh.

tapi kalo soal menu navigasi tree, tidak rumit kita cukup mengatur induk menu,dan anak menu,mudah sekali kan. sedangkan di blogger.com kita kadang harus memasang script atau kode html yang bikin otak makin encer karena panas.

sekarang hanya tinggal anda yang belum punya blog,cukup milih dengan kebutuhan jika ingin tampilan eklusif seperti web pake lah wordpress.com , jika hanya untuk hiburan pakai lah blogger.com.

Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.

2 thoughts on “Perbedaan WP dan Blogger

  1. Assalamualaikum.wr.wb

    i have wordpress once, but i was confused how to use it. until now, i never open my wordpress.

    hehe, maaf kang kalo bahasa inggris saya ancur, sekalian belajar dikit2. 😛

    trus, menurut Anda, untuk siswi SMA seperti saya, yang abru belajar ini, enak pake yang mana? 😀

    maklum, saya utak atik sendiri buat blog saya. hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.