Sepekan Di Kota Ngayogyakarta

Posted on

 

Pulang ke kotamu, Ada setangkup haru dalam rindu, Masih seperti dulu, Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna, Terhanyut aku akan nostalgia, Saat kita sering luangkan waktu, Nikmati bersama, Suasana Jogja (Yogyakarta – KLA Project).

 

Wisata Yogyakarta – Siapa yang tidak teringat lirik lagu Yogyakarta yang dibawakan oleh KLA Project, yang mengambarkan suasana yogykarta. Nah dari itu saya mencoba menikmati sepekan di Kota dengan terkenal wisata Malioboro-nya. Pada tanggal 9 September 2017 saya berangkat menuju kota Yogyakarta untuk memenuhi Hajatan undangan dari acara sakral walimatul ursy dari paman, setiap hari senin bertolak ke semarang untuk melaksanakan kewajiban menempuh pendidikan yang saya emban, Capek tidak terasa selasa pagi 12 September 2017 melanjutkan kegiatan ke Yogya kembali. Sepekan di yogya disela-sela membantu mempersiapkan acara paman, pada hari rabu sore menyempatkan waktu luang untuk mengajak keponakan saya ke Taman Pintar, Karena hari senin tidak buka khusus Wisata Keraton yang dibuka hari senin saja. Lihat VLOG saya ini ketika melewati jembatan air didepan Taman Pintar, hehe…

Sekitar 45 menit keliling di wisata taman pintar, kemudian saya balik dengan menggunakan jasa taksi online, maklum biar kekinian. Dihari selanjutnya saya melakukan trip ke candi Prambanan, Plaosan, dan Sojiwan (Untuk Plaosan dan Sojiwan terletak di luar kompleks Prambanan) berada di klaten, sehingga pengunjung yang memilih paket Prambanan – Sojiwan – Plaosan akan diantar ke Candi Plaosan dan Sojiwan terlebih dahulu dengan minibus/mini travel dengan tiket yang lumayan Dewasa 60rb dan Anak-anak 30rb. Untuk lebih detail tentang bagaimana itu candi Plaosan, Sojiwan, dan Prambanan untuk saat ini, lihat video amatiran saya dibawah ini :

Tempat yang wajib dikunjungi sewaktu di yogya adalah Malioboro dan Tugu itu kawasan yang tak pernah sepi dari pengunjung, semua orang tumplek-blek (penuh sekali, dari berbagai daerah) berkumpul hanya untuk memotet tugu, salah satunya saya dan 2 orang saudara saya, sekitar jam 10 Malam habis dari malioboro langsung foto-foto di Tugu Yogyakarta.

Nah apalagi yang gak bikin bosen, semua pusat wisata kota Yogyakarta selalu ngangenin. Jogja Nerver Ending!! Sekian dulu ya kawan, Ringkasan Perjalanan sepekan saya di Kota Yogyakarta.

Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.

6 thoughts on “Sepekan Di Kota Ngayogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.