Speedy "Ngebut" di Jakarta dan Surabaya

Posted on

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menjadikan wilayah layanan Jakarta Selatan dan Surabaya Selatan sebagai pilot project peningkatan kapasitas dan kapabilitas layanan internet kecepatan tinggi Speedy. Sejak 1 Juli 2010, pelanggan di kawasan tersebut akan dapat menikmati akses internet lebih cepat.

Masing-masing meningkatkan kecepatan dari 384 Kbps menjadi 512 Kbps untuk paket Socialia dan dari 512 Kbps menjadi 1 Mbps untuk paket Load. Adapun tarif berlangganan tetap dengan tarif lama. Jadi dapat kecepatan dua kali lipat tanpa menambah biaya.

“Saat ini memang baru Jakarta Selatan dan Surabaya selatan yang mendapat kesempatan menikmati extra speed. Pelanggan cukup menghubungi 147 untuk mendapatkan program ini,” ujar Eddy Kurnia dalam siaran persnya kemarin.

Ia mengatakan daerah lain pun berkesempatan memperoleh kecepatan akses yang sama secara bertahap. Untuk membuktikan kecepatan yang dirasakan, Telkom menyediakan layanan speedtest di www.telkomspeedy.com untuk mengukur kecepatan Speedy yang diperoleh secara instant dan live.

Saat ini menurutnya pelanggan Speedy di seluruh Indonesia telah mencapai 1,4 juta pelanggan. Untuk meningkatkan jumlah pelanggan, Telkom akan terus meningkatkan penetrasi Speedy ke berbagai daerah di Indonesia. Saat ini layanan Speedy sudah bisa menjangkau 378 kota di Indonesia.

Ditambahkan Eddy Kurnia, saat ini Telkom sedang melakukan finalisasi pembangunan bac bone serat optik, baik yang menghubungkan pulau-pulau di Indonesia maupun yang menghubungkan Indonesia dengan benua Amerika. Jika proyek ini rampung, diharapkan layanan data, internet dan teknologi informasi Telkom akan semakin handal dan dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan.

Penulis: WAH |

Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.