Tips Kesehatan

Posted on

SAY NO TO SMOKING!

..Tiada hari tanpa roko.mungkin kalimat itu cocok bagi pecandu rokok..

Kecanduan rokok sudah menjadi masalah serius yang dihadapi dunia.Di INDONESIA Sekitar 63 juta perokok sulit menghindari kecanduan.sedangkan kematian merokok mencapai 57.000 per tahun setidaknya 156 jiwa melayang tiap harinya.jika tren merokok teruz berlanjut diperkirakan 85 juta penduduk indonesia menjadi perokok berat.
Banyak yang mengatakan berhenti merokok sangat sulit.ada yang mengatakan lebih bercerai atau tidak makan daripada berhenti merokok.

Berikut tips agar bisa terhindar dari bahaya rokok:
1) ganti permen nikotin dengan permen karet/mints sehingga menghilangkan aroma rokok pada mulut.hilangnya rasa rokok pada mulut akan melupakan diri kamu pada rokok
2) buatlah kegiatan lain untuk bisa mengisi waktu luang.misal sehabis makan,kamu bisa mengunyah permen atau makanan penutup..saat nge-blog kamu bisa makan kudapan,saat browsing atau membaca buku.
3) berolahraga dan minum cukup air putih membantu kamu melupakan rokok serta menambah sehat dan mengeluarkan toksin dalam tubuh.
4) berdoa.ada orang yang memulai dan melakukan pekerjaan dengan doa..dan kadang ada yang melupakannya..doa kunci segalanya..

Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.