UNIROW,Tuan Rumah Seleksi Indonesian Bio-Sience Competition(ISBC) 2010

Posted on
pembukaan ISBC

Tuban – Tadi siang 12 desember  2010 Unirow Tuban khususnya FMIPA jurusan Biologi  bekerjasama dengan Fakultas biologi Universitas Gajah Mada mengadakan seleksi Indonesian Bio-Sience Competition (IBSC) 2010. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung rektorat lantai 2. Kegiatan tahunan UGM ini pertama kali di selenggarakan di Kampus Unirow. Selain  di regional VI Tuban sekitarnya biasanya di  Unisma,namun pada tahun ini Unirow mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah seleksi  ajang ISBC. Peserta dalam pendaftaran 10 orang tapi  di hadiri 6 orang,yaitu 3 orang dari SMA N 1 Tuban dan 3 orang dari MAN Rengel

Dari kiri nova (ketua panitia),perwakilan UGM wijaya,
pembantu rektor III,dan ketua prodi biologi Dra.Dede nuraida,M.Si
Acara ISBC sendiri dihadiri dari pihak kampus unirow yaitu pembantu rektor III Drs. Yudi Supiyanto,M.Pd sebagai pembuka acara Indonesian Bio-sience Competition 2010. Dalam sambutannya Beliau mengatakan bahwa sedikit sekali peserta pertama ini dikarenakan kurangnya publikasi ke pihak sekolah SMA-MA di tuban. Kedepan semoga bias menjadi lebih baik.
Di sisi lain ketika wartawan LPM berbincang-bincang dengan salah satu panitia ISBC sedikit peserta di kakibatkan informasi yang di berikan ke sekolah secara door-to-door .  
Ibu Dra. Dede Nuraida,M.Si  selaku ketua prodi biologi Unirow dalam pidatonya semoga kerjasama ini memberikan hal positif kedepan.
Setelah pembukaan para peserta seleksi ini sangat antusias mengikuti panduan tata tertib yang di sampaikan perwakilan dari UGM yaitu Wijaya. Lomba yang tidak main-main hadiah maupun menjadi ajang bergengsi ini di tingkat nasional. Memberikan trofi dan uang bimbingan sesuai peringkat :
          Juara 1 : Trofi dari Presiden + uang bimbingan
          Juara 2 : Trofi dari Mendiknas + uang bimbingan
          Juara 3 : Trofi dari Gubernur DIY + uang bimbingan
          Juara harapan 1 : Trofi dari Rektor UGM + uang bimbingan
          Juara harapan 2 : Trofi dari Dekan Fak.biologi UGM + uang bimbingan
peserta seleksi ISBC antusias sekali

Dari hasil seleksi ini nantinya juga akan di tarik dalam tingkat provinsi menuju tingkat nasional. Sehingga dalam waktu 2 jam peserta di wajibkan untuk memaksimalkan waktunya, dalam segi penilaian nantinya menggunakan sistem SNMPTN umumnya.”skor benar (+4) salah(-1) jika tidak di jawab(0)” kata wijaya selaku koordinator.(andhika/affiq)

Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.