YouTube Perpanjang Durasi Klip

Posted on

VIVAnews – Layanan berbagi video milik Google, YouTube, akhirnya memenuhi permintaan dari para penggunanya untuk memperpanjang durasi video terpasang di situs tersebut.

Bila sebelumnya YouTube membatasi durasi semua klipnya maksimal hanya 10 menit, kini YouTube menambahnya menjadi 15 menit.

Sebagaimana dikutip dari situs eWeek, perkembangan ini tak lepas dari keberhasilan YouTube mempercanggih sistem keamanan hak cipta dari konten-konten yang diunggah ke YouTube.

“Sekarang, semua studio film maupun label musik di AS serta lebih dari 1000 mitra global menggunakan Content ID untuk mengatur konten mereka di YouTube. Karena keberhasilan upaya teknologi ini kami bisa menambah limit unggahan hari ini,” kata Joshua Siegel, Product Manager of Upload and Video Management YouTube di blog resmi perusahaannya.

Salah satu yang menjadi perhatian YouTube saat menambah durasi klipnya adalah untuk memenuhi permintaan dari para pembuat film amatir. Kebanyakan dari mereka, kata YouTube, menggunakan YouTube sebagai alat untuk mepublikasikan karya-karya mereka dan menjaring komentar atau vote bagi konten video mereka.

YouTube juga mendorong para pembuat video untuk merayakan momen ini untuk membuat video karya mereka yang akan diaudisi oleh YouTube melalui program “15-minute of fame“.

Nantinya, YouTube akan memilih video terbaik untuk ditampilkan di homepage YouTube. “Bayangkan bahwa video itu nantinya akan dilihat oleh seluruh dunia: apa yang ingin Anda komunikasikan?” kata Siegel.

Untuk mengikutinya, pengguna musti men-tag karya video mereka dengan “yt15minutes” dan mengunggahnya sebelum Rabu, 4 Agustus mendatang.

Dengan perpanjangan durasi ini, tentu para pengguna lain seperti pelantun tembang ‘Keong Racun’ Jojo-Sinta juga bisa berekspresi lebih lama dan leluasa di YouTube.

• VIVAnews

Gravatar Image
Suka jalan-jalan, naik sepeda, bermain code-code asal tidak suka mengkode cinta. Hubungi email : andhika.na@gmail.com jika anda butuh website untuk personal maupun bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.